Sejarah Marsada Band

Personil:
1. Marlundu Situmorang,
2. Monang Sidabutar,
3. Jannen Sigalingging,
4. Kalous Sidabutar,
5. Pardi Sidabutar,
6. Lundu Sidabutar,
7. Hobbi Sinaga

Artist: Marsada Band
Album: Maria
Dirilis: 2010
Label: Wahana Record

Marsada berdiri thn 1999 dng personil 3 orang, 2 laki & 1 wanita( Marlundu Situmorang, Jannen Sigalingging, Norma br Manurung ) sempat mau tour ke Cina sayang gagal karna kurang sponsor.

Seiring berjalan waktu & perkembangan jaman Amput membuka group entertainment thn 2000 dengan nama ARTHA NADA group melayani segala bentuk pesta dng musik keyboard ( seruling, kecapi, taganing, gitar accoustic, Keyboard ) pada saat itu blm ada yg buat bentuk musik seperti itu yg ada musik tiup, boleh dibilang ARTHA NADA perintis musik keyboard. Amput mengajak Marlundu, Jannen, Clous, Amir bergabung ke ARTHA NADA.

ARTHA NADA mulai dikenal orang & merajai setiap pesta di Samosir bahkan diluar Samosir sering dapat orderan ke Parapat, Siantar, Tebing, Asahan.

Tahun 2001 ada seorang wanita tourist asal England namanya Hope Cooper tertarik dng performance ARTHA NADA beberapa kali dia ikut setap mai di pesta dan mengutarakan niatnya hendak membawa tour ke negaranya tp dng syarat harus rekaman dulu. Kami sepakat dan nama group di ganti dng MARSADA BAND agar nama bataknya menonjol.

Tahun 2002 Hope Cooper datang lg untuk rekaman di Medan tetapi mixing di England dan CD tersebut di sebarkan ke setiap event organicer di UK dan dapat respon dari EO dan Organisasi yg membidangi seni.

Tahun 2004 Marsada Band resmi diundang Meramaikan perhelatan SUMMER PARTY bln 5 oleh WOMAD ( World Organisation Music Art & Dance ) dan telah terdaftar sebagai anggota organisasi. Selama 40 hari Marsada Band tour keliling UK ( United Kingdom ) Wells & Scohtland mengikuti pestival musik dunia.

Thn 2005 di undang lg oleh WOMAD kolaborasi dengan musisi Senegal ( Afrika ) dan musisi Madagaskar pada musim gugur bln 11 selama 30 hari tour UK.

11 komentar:

Unknown mengatakan...

apa kabar mu do marsada band au sian jambi au salam buat uda dan nang uda frensin frensin dion and andre

GERSON SALT mengatakan...

Mauliate Marsada kembali mengangkat lagu2 Nahum Situmorang, tapi kalo untuk tujuan komersil sebaiknya izin dulu ke pewaris hak cipta Nahum Situmorang

Anonim mengatakan...

Horas Marsada !

Unknown mengatakan...

ada yang tau no kontak marsada? klo ada yang tau jala paboa jo. naeng hian molo mangoli ahu anon marsada na marende.
pa boa via email ake no kontak ni marsada tu lumban_gaol1987@yahoo.com

moliate godang

Anonim mengatakan...

Naung gatti do personil ni marsada band saonari?

Unknown mengatakan...

Ido

Unknown mengatakan...

Sada doi marsada band dohot marsada star?? Boasa??

Unknown mengatakan...

Sada doi marsada band dohot marsada star?? Boasa??

Unknown mengatakan...

Terus maju dan berkarya

Lucas mengatakan...

Semakin maju dan semakin berkarya

Unknown mengatakan...

Kalau sy ingin mengundang Marsada Band bagaimana caranya ya... terimakasih

Posting Komentar